Related Post Widget Untuk Tampil Beda

Kalau kamu ingin blog tampil lebih cantik, kamu bisa menambahkan widget thumbnail related post yang menampilkan gambar kecil di setiap bagian bawah artikel seperti screenshot di bawah ini.

Kelihatan berbeda dari yang lain ya? Kalau penasaran dan tertarik mau nyoba, teruskan baca artikel ini.
Untuk menampilkan related post dalam bentuk thumbnail ini kamu bisa menggunakan widget dari Linkwithin. Selain mempermanis tampilan, widget ini bisa berguna sebagai baclink. Silahkan masuk ke sini tanpa harus signup dan gratis lagi.
1. Isikan alamat email dan url blog/situs kamu dan pilihlah jenis blog yang Anda ikuti, Blogger ataukan Wordpress, atau TypePad. Selain ketiga penyedia tersebut pilihlah Other. Untuk catatan, jika kamu menggunakan Wordpress, Linkwithin hanya bisa digunakan untuk program selfhosting. Jadi semisal url blog kamu berupa subdomain seperti ini misalnya http://blogsaya.wordpress.com maka widget tidak bisa digunakan.
Ok, kalau sudah langsung klik Get Widget, anda dibawa masuk ke halaman lain untuk menginstal widget.

2. Klik Install Widget dan Blogger akan dibuka di halaman baru. Anda harus login dulu jika diminta memasukkan account Blogger. Pilihlah blog yang mau dipasang, lalu klik Add Widget.

3. Widget kamu otomatis akan terbentuk dengan nama Linkwithin. Supaya tidak terlalu berat dan widget lebih cepat mengindex posting, drag widget tersebut letakkan tepat di bawah box posting, dan klik save.

Untuk melihat hasilnya kliklah view blog. Nah lebih manis kan?

Related Posts by Categories




0 komentar:

Posting Komentar

Jika merasa artikel yang telah Anda baca bermanfaat, silahkan meninggalkan komentar